Reset Printer Epson L100

Mungkin sebagian kita menggunakan printer EPSON L100 yang sudah ada infusan dari pabrik. Yang bikin heran tu tinta buat refill-nya ada SERIAL NUMBER nya sendiri-sendiri, buat tiap-tiap warna. Ada temen pake printer ini, pas tinta hitam mo habis aku refill langsung lewat tabung infusnya. Pass awal si masih normal (karena tinta asal belum habis). Tapi ketika dah mulai menipis terlihat lampu indikator menyala merah.

Saat itu aku lom paham tu indikator nandain apa karena buat cetak masih lancar. Namun sampai saat tinta hitam yang awal isi (pas install printer) bener-bener habis -dari indikator tinta ada tanda silang di tinta hitam- baru aku paham kalo indikator itu nandain tinta sudah hampir habis. Emang si lampu indikatornya ada simbol air (tinta).

Padahal tinta hitam (maupun warna lain) dalam kondisi full di tabung infusnya. Aku coba cari manual nya di CD bawaan printer ngga ketemu juga, coba install ulang driver (kata manual kalo isi ulang tinta harus pake CD driver) ga bisa juga, coba googling, akhirnya nemu artikel -lupa alamatnya- ada yang nulis coba pake Resetter L100 yang bisa didownload di SINI atau DI SINI

Setelah donlod, aku coba install. Lalu aku aktifin programnya, dan coba reset ink, dan alhamdulillaah printer dah bisa dipake tanpa input Serial Number dari Tinta EPSON. gimana caranya? gini nih :

-- Download aplikasi resetter EPSON L100
-- Install di Komputer (kaya install program lain biasa)
-- klik 2x icon WICreset

-- aplikasi loading


-- main windows aplikasi :
-- di sebelah kiri ada nama printernya (kalau koneksi benar dan printer kondisi nyala)
-- klik "Reset Ink"


-- lalu


-- lalu



-- PENTING !!!!
-- RESTART PRINTER DULU -MATIIN LALU NYALAIN LAGI- SEBELUM KAMU KLIK "OK"


-- Kalau sudah nyala lagi klik OK.

Kalau cara tadi dilakukan denga benar harusnya lampu indikator di printer sudah tidak menyala dan ketika kita klik "Status and Ink Level" kita lihat tinta sudah terisi semua.



Semoga bermanfaat

Ga mau ketinggalan Informasi Menarik Lainnya kan? Silakan Subscribe

2 Responses to "Reset Printer Epson L100"

  1. Hatur nuhun pisan, Bos. Bermanfaat sekali. Printerku jalan lagi. Semoga jadi amal sholeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah...

      Aaamiiiiiiiin, sama2 mas bos, semoga bermanfaat

      Delete