Kadang kita ketemu permasalahan di email kita (baik di sisi server maupun client), biasanya hal itu bikin repot dan kita (sebagai orang IT) sering dikejar-kejar supaya (kalo bisa) selesai saat itu juga.
Salah satu error yang terjadi (di client) adalah muncul peringatan Error seperti berikut : (maaf saya lupa ga di screenshot)
"Send test e-mail message: Cannot send the message. Verify the e-mail address in your account properties. The server responded: 550 Access denied - Invalid HELO name (See RFC2821 4.1.1.1)"
setelah googling, akhirnya nemu tulisan di forum (lupa forum apa, microsoft kalo ga salah) yang isinya supaya cek di ACCOUNT SETTING :
Lalu pilih salah satu account email yang ada sampai muncul jendela seperti di bawah ini, lalu klik tombol "MORE SETTING" :
setelah muncul jendela baru, pilih tab OUTGOING SERVER, lalu Check pilihan "My outgoing server (SMTP) requires authentication" dan aktifkan pilihan "Use same setting as my incoming mail server" seperti berikut :
Alhamdulillaah setelah disetting seperti di atas email sudah bisa digunakan seperti biasa.
Salah satu error yang terjadi (di client) adalah muncul peringatan Error seperti berikut : (maaf saya lupa ga di screenshot)
"Send test e-mail message: Cannot send the message. Verify the e-mail address in your account properties. The server responded: 550 Access denied - Invalid HELO name (See RFC2821 4.1.1.1)"
setelah googling, akhirnya nemu tulisan di forum (lupa forum apa, microsoft kalo ga salah) yang isinya supaya cek di ACCOUNT SETTING :
Lalu pilih salah satu account email yang ada sampai muncul jendela seperti di bawah ini, lalu klik tombol "MORE SETTING" :
setelah muncul jendela baru, pilih tab OUTGOING SERVER, lalu Check pilihan "My outgoing server (SMTP) requires authentication" dan aktifkan pilihan "Use same setting as my incoming mail server" seperti berikut :
Alhamdulillaah setelah disetting seperti di atas email sudah bisa digunakan seperti biasa.
0 Response to "Troubleshooting Email"
Post a Comment