Semangat Sore !!!
Beerikut langkah demi langkah SORTING data berdasarkan kolom. Ada 2 tipe sorting, yaitu ASCENDING dan DESCENDING. ACSENDING menyorting data dari A ke Z atau dari data kecil ke besar, sedangkan DESCENDING adalah kebalikannya.

Gambar di atas menunjukkan bagaimana melakukan SORTING data.
1. Yang pertama buka dokumen dan cari kolom yang akan di sort
2. Block semua data / baris data yang akan disorting.
3. Klik tombol Sort DAta di Toolbar. Pilih ASCENDING atau DESCENDING, secara otomatis data akan disorting.
Sekian, tunggu tutorial selanjutnya...
Beerikut langkah demi langkah SORTING data berdasarkan kolom. Ada 2 tipe sorting, yaitu ASCENDING dan DESCENDING. ACSENDING menyorting data dari A ke Z atau dari data kecil ke besar, sedangkan DESCENDING adalah kebalikannya.

Gambar di atas menunjukkan bagaimana melakukan SORTING data.
1. Yang pertama buka dokumen dan cari kolom yang akan di sort
2. Block semua data / baris data yang akan disorting.
3. Klik tombol Sort DAta di Toolbar. Pilih ASCENDING atau DESCENDING, secara otomatis data akan disorting.
Sekian, tunggu tutorial selanjutnya...
0 Response to "Sorting Data in Open Office"
Post a Comment